lpmkentingan.com-Sebanyak kurang lebih 15 atlet Inkai UNS maju ke Pekan Olahraga Mahasiswa Propinsi (POMProp) setelah berhasil menang di POM Rayon Surakarta. Pekan Olahraga Mahasiswa tingkat Rayon Surakarta ini diadakan di Student Center Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Selasa (2/6) kemarin.

“Atlet yang menang di tingkat rayon ini, nantinya akan dikumpulkan di training center untuk bertanding lagi di tingkat propinsi mewakili rayon surakarta,”terang Ketua Bidang 3 UKM Inkai UNS Ulfa Priyanti.

Dalam POM Propinsi ini, mereka akan bertemu dengan atlet-atlet Inkai lain yang mewakili rayon masing-masing. Atlet yang berhasil menang akan mewakili propinsi di kejuaraan tingkat nasional, kemudian ASEAN hingga Internasional.

Ada 17 macam kelas yang ditandingkan dalam kejuaraan tersebut, baik kelas Kata maupun kelas Kumite. Atlet Inkai UNS memenangkan semua pertandingan kelas Kata, baik beregu maupun perorangan. Sedangkan untuk kelas Kumite beregu dan perorangan, dari 23 perwakilan yang maju ke tingkat propinsi, 15 diantaranya merupakan perwakilan UNS.

Universitas lain yang turut berpartisipasi diantaranya yaitu UMS, UTP, UNISRI, ISI, dan UNWIDHA. Dari kelima universitas tersebut, UNS menjadi penyumbang atlet Inkai terbanyak untuk maju mewakili rayon Surakarta. (Maulidiah)